Tuesday, September 2, 2008

Sit Up Right!

Ketika aku sedang bekerja di laboratorium, temanku menepuk punggungku tiba-tiba. Aku kaget dan menoleh ke arah temanku... ”Eh, Ver...” , kataku.

”Jangan bungkuk gitu, cepet bongkok loh ntar!”, kata Vera, dekat telingaku.

” Oh iya, hehe...”

Aku langsung menegakkan badanku. Ga terasa sih, tiba-tiba udah membungkuk kayak barusan. Posisi ini spontan aja soalnya objek yang sedang aku kerjakan ga keliatan jelas, jadi aku cari sudut pandangan yang jelas dengan mengubah posisi dan sikap dudukku, tanpa sadar, maklumlah aku lupa bawa kacamata & lampu di dekatku ini ga nyala, bukan karena belum dinyalakan tetapi lampunya ga bisa dipakai alias mati.

Iya nih, harus hati-hati kalau kita duduk atau berdiri di saat bekerja. Apalagi kerja di laboratorium kayak gini kan lumayan lama. Salah posisi bisa bikin badan pegel, sakit punggung, cepet capek, dll… Kalau kebiasaan itu dibiarin, dan ga diperbaiki, lama-lama punggung ini bisa ngalahin udang yang bengkok itu dong… Ga mauuuuu!!!

Dosen di kampus pernah mengingatkan kami, para mahasiswa, untuk bekerja dengan posisi yang tepat, tegak tapi rileks,. Kursi dan meja kerja diatur agar pas dengan postur tubuh kita, sesuai kebutuhan dan supaya kita nyaman dalam bekerja.
Hm… ya, itu benar... Alhamdulillah…

Beliau juga mengingatkan kita untuk berolahraga agar badan kita fit, lentur dan sehat. Makan makanan yang sehat dan bergizi (agak kuno juga sih nasihatnya, klasik…).
Masya Allah... tetapi iya, itu amat sangat bermanfaat banget sekali... hehe...

Aku jadi inget guru Bahasa Inggris waktu SMA, beliau sering menegur para siswa untuk duduk tegak saat belajar di kelas, gini nih katanya: “Sit up right!”
Subhanallah… aku merasakan manfaat nasihat beliau-beliau itu… Berguna banget…!

“Dhya! Hey! Ko ngelamun gitu? Berdiri terus lagi dari tadi. Itu...!” Vera menegurku lagi sambil menunjuk objek kerjaku.

Ow… ow… ow… tissue… tissue…!

OK, let’s sit up right!

Thank you for reminding me…!

1 comment:

Unknown said...

adkala nya sat burung s

 
Dear Diary Blogger Template