Tuesday, September 2, 2008

Ke Dokter Gigi

Iiiii…. Aku nyengir di depan cermin kecil. Wah, merah-merahnya banyak gini, berarti kotor dong gigiku ini. Padahal baru 1 tahun yang lalu gigiku dibersihkan di sini., dan sebelum ke sini aku udah gosok gigi lo… (eh, harusnya 6 bulan sekali ya? Heuheu…)

Aku kumur lalu sang pembersih gigi mulai beraksi mencangkul kotoran di dalam mulutku, terutama yang menyangkut di sela-sela gigiku. Aku kan ga bisa lihat semua gigiku, terutama yang atas belakang, makanya kusuruh dokter gigi jadi cleaning service di mulutku. Hihihi…

Hm… enak ya jadi dokter gigi, bisa pegang kepala orang, mulut orang, juga giginya. Pake acara nyuruh-nyuruh lagi, kayak gini : Buka mulutnya, kumur, gigit, tahan, dll… Trus bikin gigiku ngilu & gusiku berdarah kayak sekarang ini nih... Anehnya mau aja aku disuruh gitu. Ya, ga apa deh, demi gigi dan mulutku tersayang… lagian emang kerjaan dokter gigi kayak gitu kan..

Hm… apa tiap hari mereka lihatin mulut orang ya? Bersihin gigi orang juga? Trus pegang ludah orang lain? Hiii... Berarti mereka makan dari mulut orang ya?
Masya Allah…

Aku suka lo kalau dokternya ramah, sopan, rapi, terampil dan wangi... Iya dong, kalau diperiksa gigi, terkadang tangan dokternya kayak merangkul gitu kan, jadi ketiaknya agak terbuka gitu, nah... kalau wangi kan enak... it’s OK, apalagi kalau dokter giginya cakep, hehe.. Tapi kalau ga enak bau dokternya, uuu... jadi ill feel deh... (Kasihan juga dokternya, bisa ditinggal pasien dong ya...)

Aku jadi ingat abang pernah berkata dengan nada khawatir, ”Siapa dokter yang merawat gigi Dhya? Laki-laki atau perempuan? Abang ga bisa ngebayangin kalau Dhy dirawat dokter gigi laki-laki...”

Wah, wah... bayangannya yang aneh-aneh ya?! Ya, ngerti, karena posisi dokter gigi yang kayak merangkul pasien gitu, trus pasiennya duduk atau telentang itu kan? (well, kan posisi kursinya diubah-ubah sesuai kebutuhan dokternya, iya ga sih?)
Tenang aja, aku dirawat dokter gigi yang cantik ko... ;-) alias : perempuan...

BTW, aku belum ngerti tuh sama hadits nabi yang (gimana ya bunyinya) bilang: seandainya ga bikin berat, maka rasul menyuruh umatnya setiap akan shalat untuk bersiwak atau gosok gigi.


Tapi, aku ngerasa ko kalau gigi tuh penting banget. Buat makan sih udah jelas. Tapi ternyata buat bicara, kesehatan & kecantikan juga lo! Subhanallah... Makanya, aku mau jaga baik-baik ah, gigiku ini... Semoga tetap sehat sampai tua nanti. Aamiin...

”Ya, sudah…” suara dokter mengagetkan aku yang sedang melamun. Untung aku ga sampai loncat karena kaget...

Aku berkumur dan bercermin lagi, sambil mendengarkan wejangan singkat sang dokter...bla bla bla... OK, Dok...
Wow, ngilu banget…! tapi terasa bersih nih, gigiku sekarang… Makasih ya, Dok! Kapan-kapan dokter boleh cabut empat gigi belakangku... :P

Allahu Akbar! Allah, Kau hebat banget ya! Benda kecil yang keras dalam mulut ini begitu bermanfaat, tetapi aku sering lupa kalau ini adalah salah satu karunia-Mu...

Ya Allah, makasih ya...
Maafin aku juga ya, yang sering lupa gosok gigi... :D

Rabbana maa khalaqta haadza baathila...

No comments:

 
Dear Diary Blogger Template